Kunjungan Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ke BP4 Kota Pekanbaru

Kunjungan Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ke BP4 Kota Pekanbaru Teks foto: Direktur Bina KUA

PEKANBARU,  BP4 Kota Pekanbaru mendapat kunjungan dari Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Bapak Dr. H. Mohsen. MM. Direktur didampingi Kabag TU Drs H. Januar, Kasi Bina Kua Drs. H. Mat Yasin dan Drs. H. Edi Tasman Kasi Bina Kua Kanwil Kemenag Propinsi Riau.

Dalam kunjungan ini Direktur sekaligus menjadi pemateri pertama dengan materi Kebijakan Pemerintah Tentang Bimbingan Perkawinan. Beliau menyampaikan pentingnya Bimbingan bagi Pengantin dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warrahmah. Bimbingan ini diharapkan juga bisa mampu menekan tingkat perceraian di kota Pekanbaru dan negeri kita Umumnya.

Bapak direktur menambahkan bahwa bimbingan ini kedepan dilakukan tidak hanya bagi calon pengantin, tetapi juga pada pasangan suami istri yang sudah menjalani masa-masa hidup dalam rumah tangga. Bahkan sasaran bimbingan juga akan sampai pada generasi muda di usia remaja. Hal ini berguna bagi usia pranikah untuk membentuk kematangan emosi dan pengetahuan dalam mempersiapkan diri menuju masa perkawinan.

Kedepan Kementerian Agama RI akan berupaya menyiapkan regulasi yang memadai untuk menunjang proses kegiatan Bimbingan Perkawinan ini. Regulasi diperlukan untuk memperkuat lembaga penyelenggara dalam melaksanakan bimbingan. (Mrz)


Baca Juga


Tulis Komentar