Peserta Suscatin BP4 Mengalami Peningkatan

Peserta Suscatin BP4 Mengalami Peningkatan Teks foto: Suscatin 23 Februari

PEKANBARU, Peserta Bimbingan Bagi Calon Pengantin di BP4 Kota Pekanbaru mengalami peningkatan. Mulai dari Januari awal tahun 2019 sampai akhir February ini kelas pembinaan bagi calon pengantin selalu full. Peserta yang merupakan calon pengantin dari 12 Kecamatan di kota pekanbaru kelihatan memenuhi ruangan. Daya tampung kelas yang hanya sekitar 45 pasang kelihatan padat. Dari data yang dilihat dari sekretariat BP4 Kota Pekanbaru, setiap kali pelaksanaan bimbingan peserta yang ikut mencapai rata-rata 50-55 pasang.

Meskipun pelaksanaan bimbingan dilakukan dua kali dalam seminggu, yakni kelas Selasa dan Rabu seerta kelas Sabtu dan Minggu, pada dua waktu pelaksanaan tersebut penyelenggara cukup kewalahan dalam melayani peserta. Hal ini disebabkan jumlah peserta yang ingin mengikuti bimbingan sangat banyak sementara ruangan yang tersedia sangat terbatas.

Ditemui disela-sela kesibukan bimbingan, Ketua BP4 Kota Pekanbaru Drs. H. Amirullah Hasyim mengatakan bahwa InsyaAllah beberapa waktu kedepan persoalan keterbatasan sarana dan prasarana ini akan bisa diatasi dengan rencana pindahnya pelayanan BP4 ke Aula Kantor Wali Kota Lama yang ada di Jalan Sudirman. Alhamdulillah Walikota Pekanbaru sangat memperhatikan BP4 Kota ini. Pak Amirullah menyampaikan bahwa Walikota Pekanbaru mengatakan Bimbingan yang dilakukan Oleh BP4 adalah salah satu ujung tombak dalam mewujudkan Visi dan Misi Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan Kota Pekanbaru menuju Smart City yang Madani. Karena keluarga adalah cerminan dari masyarakat. Keluarga sehat, sejahtera dan bahagia akan menciptakan masyarakat yang cerdas dan cemerlang. 

Semoga kedepan BP4 bersama pemerintah Kota pekanbaru dapat bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, tambahnya (Mrz)


Baca Juga


Tulis Komentar