Bimbingan Teknis Puska Sakinah Konsultasi dan Pendampingan

Bimbingan Teknis Puska Sakinah Konsultasi dan Pendampingan Teks foto: Yogyakarta

Yogyakarta (Rabu 24 April 2019), Kementerian Agama RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pusaka (Pusat Layanan Keluarga) Sakinah Konsultasi dan Pendampingan Angkatan I dan II di Yogyakarta. Kegiatan Bimtek diikuti oleh 100 orang Penyuluh Agama Islam dari 17 Propinsi di Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Drs.Edi Gunawan, M.Pd.I. 

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa kwgiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat semakin meningkatnya jumlah keluarga yang bermasalah dalam membina rumah tangga. Masalah yang lebih cenderung berakhir pada perceraian baik yang tercatat maupun yang tidak tercatat. Secara resmi tingkat perceraian jika dihitung secara nasional mencapai 20% dari jumlah peristiwa nikah setiap tahunnya.

Harapan kedepannya kegiatan ini mampu melahirkan tenaga trampil dan propesional dalam melakukan pembinaan, konsultasi dan pendampingan pada setiap pasangan pengantin. muara dari tujuan ini adalah untuk terciptanya keluarga sakinah sesuai dengan amanat UU No. 1 Tahun 1974. 

Penyuluh Agama Islam Fungsional diharapkan agar dapat bersinergi dengan KUA dan Penghulu dalam mewujudkan cita-cita mulia ini. Program ini bertujuan untuk Meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) Penyuluh dan penghulu guna memaksimalkan fungsi KUA di Kecamatan. (Mrz)


Baca Juga


Tulis Komentar