BP4, Baitus Sa'adah dan RS Zainab Jalin Kerjasama

BP4, Baitus Sa'adah dan RS Zainab Jalin Kerjasama Teks foto: Penanda Tanganan MOU

PEKANBARU (BP4 Pekanbaru) -- Yayasan Baitussa'adah Riau dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab Pekanbaru melakukan penandatanganan kerja sama dengan Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Pekanbaru, di RSIA Zainab, Jumat (19/6).

Pihak pertama dalam perjanjian ini adalah Ketua BP4 Pekanbaru, Drs H Amirullah Hasyim. Sedangkan pihak kedua adalah Ketua Dewan Pembina Yayasan Baitussa’adah, dr Diana Tabrani, dan CEO RSIA Zainab, dr Syuhada, MBA.

Diana menjelaskan, penandatanganan kerja sama ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan penyelenggaraan kegiatan Kelas Menuju Halal. Kegiatan ini merupakan pelatihan pra nikah singkat selama 16 jam yang akan diikuti oleh calon pengantin untuk mendapatkan sertifikat syarat pernikahan. "Sertifikat nantinya akan dikeluarkan oleh BP4 Kemenag Pekanbaru," katanya.

Dipaparkan Diana, materi pelatihan dalam bimbingan pra nikah ini sesuai dengan standar BP4, meliputi konsep dasar perkawinan, seerti hukum perkawinan, tujuan dan hikmah perkawinan,  pilar perkawinan, komponen hubungan perkawinan, pembangun, dan penghancur hubungan, manejemen konflik, ragam kebutuhan keluarga, pemenuhan kebutuhan keluarga, mengelola potensi diri dalam memenuhi kebutuhan keluarga, manajemen keuangan keluarga, kesehatan reproduksi keluarga, perbedaan organ, fungsi, masa dan dampak reproduksi bagi laki-laki dan perempuan, kewajiban dan hak reproduksi, KB, perencanaan kehamilan dan gizi keluarga, menyiapkan generasi berkualitas, tahapan perkembangan anak, ciri-ciri generasi berkualitas, konsep generasi berkualitas dalam Islam, hak dan kewajiban orangtua terhadap anak, pola asuh anak yang baik, refleksi, evaluasi, post test, testimony.   

"Tim pengajar merupakan  para ahli di bidangnya, mulai dari ustad-ustad dari BP4,  ustad lulusan Timur Tengah, tim dokter spesialis anak, praktisi hukum,  dan psikolog yang berpengalaman di bidangnya," jelasnya.

Diana menambahkan, keunggulan pelatihan pra nikah yang akan diselenggarakan di RSIA Zainab yakni dengan biaya pendaftaran Rp150.000, peserta mendapatkan ruangan belajar yang nyaman, makanan bergizi dan enak, pemeriksaan kesehatan gratis, diskon Vaksin hepatitis B, sertifikat resmi BP4 sebagai syarat melangsungkan pernikahan, vaksin hepatitis B dan KB, persiapan kehamilan.

“Peserta juga akan diberikan kartu anggota Tabrani Card yang bisa digunakan untuk mendapatkan segala pelayanan kesehatan di grup Tabrani, dengan harga khusus,” sebut Dian.

 


Baca Juga


Tulis Komentar