Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Hadiri Penanda Tanganan MOU BP4 dan Baitus Sa'adah

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Hadiri Penanda Tanganan MOU BP4 dan Baitus Sa'adah Teks foto: Wakil Wali Kota

PEKANBARU (BP4 Pekanbaru). BP4 Pekanbaru menjalin kerjasama penyelenggaraan BImbingan Perkawinan (BIMWIN) dengan Yayasan Baitus Sa'adah dan RS Zainab Pekanbaru. 

Kerjasama ini bertujuan untuk lebih meningkatkan peran aktif lembaga masyarakat dan lembaga lainnya dalam melakukan pembinaan pada generasi muda calon pengantin. dengan harapan para calon pengantin yang akan menempuh kehidupan bersama dalam bahtera rumah tangga memiliki kesiapan yang betul-betul cukup memadai. melalui program bimbingan ini diharapkan agar kelak mereka dapat memcapai impian rumah tangga sejahtera, sehat dan bahagia.

Dalam agenda ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Dalam sambutannya, ia mengatakan sangat mendukung penandatanganan dan kegiatan Kelas Menuju Halal. "Saya mendukung ini, training-training tentang pernikahan. Banyak perceraian terjadi bukan karena faktor ekonomi, tapi karena kurang bekal sebelum menikah. PNS banyak yang seperti itu," tukasnya.

Lebih lanjut, Ayat mengungkapkan bekal sebelum pernikahan sangatlah penting. Penandatanganan kerja sama ini juga merupakan kolaborasi yang sangat bagus. "Bekal itu penting. Penting juga nanti ada konsultasi terhadap permasalahan keluarga. Ini bisa terus dilanjutkan, tetapi tetal patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.


Baca Juga


Tulis Komentar