Bidang Publikasi dan Kehumasan

Jum'at, 19 Januari 2018. (Pekanbaru, RRI)

Dalam upaya menekan tingkat perceraian yang terjadi, BP4 (Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan} Kota pekanbaru, telah menyelenggarakan Pendidikan dan Kursus Bagi Calon Pengantin. kursus ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi setiap calon pasangan pengantin di Kota Pekanbaru dalam menghadapi tantangan kedepan dalam kehidupan rumah tangga mereka. Pelatihan ini dipandang sanat perlu mengingat dari tingginya angka perceraian setiap tahunnya.

Dalam kegiatan Sosialisasi Program BP4 Di RRI Pekanbaru, Masrizal (Pengurus BP4 Kota Pekanbaru) menyampaikan bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini dilaksanakan oleh BP4 ini sangat penting. Dalam pelatihan para peserta diberikan pengetahuan yang cukup untuk modal dalam berumah tangga. 

Peserta diberikan pengetahuan tentang Undang-Undang dan Peraturan seputar Kebijakan Pemerintah dalam masalah Rumah tangga. Undang-Undang Perkahwinan, KDRT dan Perlindungan anak. Peserta juga dibekali dengan konsep-konsep Keluarga Sakinah, Psikologi Keluarga dan Menajemen Konflik dalam Keluarga, Kesehatan Reproduksi, Islamic Parenting Education (Pendidikan Islam Dalam Keluarga), pengetahuan tentang batasan Hak dan Kewajiban Suami Istri, Pola Pergaulan yang Dibenarkan dalam Islam Antara Suami dan Istri. Dengan kesemua materi ini diharapkan agar para eserta dapat lebih memahami bagaimana menyikapi persoalan rumah tangga dengan lebih baik.

Untuk itu perlu peran aktif semua pihak dalam setiap lapisan masyarakat dalam membantu mensukseskan program ini. (Mrz)